Keripik Cireng, kudapan ringan dari Bandung


keripik cireng
keripik cireng
Memang benar, surga makanan ada di kawasan Bandung. Semua bahan makanan sepertinya dapat diolah menjadi panganan yang lezat nan nikmat. Dan kali ini saya ingin membagikan sebuah kudapan ringan yang baru-baru ini sedang in di kawasan Bandung. Namanya Keripik Cireng.
Dari namanya kita sudah bisa menebak, dari apa keripik cireng itu dibuat. Ya, seperti pembuatan cireng pada umumnya, yaitu dengan campuran aci atau tepung kanji, sedikit tepung terigu, air, garam dan penyedap rasa, keripik cireng pun sama cara pembuatannya. Namun, seperti halnya keripik, tekstur kenyal pada cireng biasanya tidak ada. Yang ada hanya kriuk renyah layaknya keripik.
Bentuk keripik cireng ini bundar, tidak terlalu tipis, dan berwarna kemerahan dikarenakan efek bumbu cabai halus. Keripik cireng ini biasanya dijual dengan dua tingkat rasa pedas yaitu pedas biasa dan pedas sekali yang bikin hidung meler. Satu plastik keripik cireng pedas dibungkus plastik transparan seberat 130 gram dan dihargai mulai Rp 11.000 - Rp 13.000.
keripik cireng, oleh-oleh Bandung
keripik cireng, oleh-oleh Bandung
Nah, bagi kalian yang ingin merasakan kudapan ringan khas bandung ini dapat segera mencarinya di tko-toko khas oleh-oleh Bandung yang tersebar di berbagai tempat di kota Bandung.
Selamat mencoba….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar