10 Langkah Mudah Melakukan Mini Manicure Di Rumah


Bagi Anda yang suka melalukan perawatan kecantikan kuku atau manicure, kini Anda bisa melakukannya di Rumah,  yakni dengan mini manicure. Mau tau langkah-langkahnya? Ini dia.
Caranya cukup sederhana dan juga tidak membutuhkan biaya serta waktu yang banyak.
  1. Pertama-tama basuh tangan Anda.
  2. Setelah itu keringkan, apabila sebelumnya di tangan Anda sudah terdapat nail polish, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan menggunakan nail polish remover.
  3. Selanjutnya, bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan mini manicure yakni gula dan minyak, lalu campurkan keduanya pada wadah, untuk takaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin berexperimen, Anda dapat menambahkan minyak essential seperti minyak zaitun, minyak wijen, jojoba oil, dll, pada campuran gula dan minyak. Taruhlah campuran gula dan minyak di tempat terdekat untuk digunakan nanti.
  4.  Kikir kuku Anda sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Ambil gula dan minyak yang telah dicampur, dan gosokkkan pada tangan Anda.
  5. Bersihkan dengan air tanpa sabun, lalu keringkan dengan handuk.
  6. Rendam tangan Anda pada air hangat selama kira-kira 5 menit.
  7. Lalu bersihkan kulit kuku dengan batang dari tanaman jeruk.
  8. Lalu, oleskan minyak atau krim ke kuku dan pijat secara halus. 
  9. Gunakan handuk yang sudah dihangatkan selama 30 detik di microwave atau bisa juga dengan merendamnya dalam air panasdan pakailah untuk menutup tangan. Biarkan selama 2 menit.
  10. Apabila Anda tidak melanjutkan dengan mengoleskan cat kuku, maka Anda sudah selesai melakukan mini manicure. Apabila Anda melanjutkan dengan mengecat kuku, oleskan dan tunggu selama 2 menit agar kering. Dan Andapun selesai melakukan mini manicure sekaligus nail polish. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar