Cara mengatasi Kulit Berminyak

Cara mengatasi Kulit Berminyak
Cara mengatasi Kulit Berminyak
Mengatasi kulit berminyak bermacam caranya. Kulit berminyak banyak terjadi ketika seseorang mengalami masa pubertas, tetapi secara umum dapat pula memengaruhi orang dari segala usia. Sebenarnya, kulit berminyak merupakan proses alamiah sehingga tidak ada cara yang benar-benar bisa menghentikan atau mengatasi kulit berminyak. Kendati menggunakan pilihan pengobatan, itu hanya sekadar mengurangi produksi minyak di kulit. Cuci wajah Anda tiga kali sehari dengan menggunakan sabun dan air panas. Air panas jauh lebih efektif melarutkan dan membasuh minyak di kulit daripada air dingin. Anda dapat menggunakan sabun batangan biasa atau mencoba sabun khusus untuk mengatasi kulit berminyak.

Mengatasi kulit berminyak: olahraga teratur, oleskan masker lumpur dan kosmetik berbahan air, mengubah jenis pil kontrasepsi

Cara pertama mengatasi kulit berminyak adalah dengan olahraga teratur. Hal ini dapat dapat membantu meningkatkan sirkulasi, meningkatkan aliran darah serta pori-pori. Berkeringat pun dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi frekuensi wabah jerawat. Cara kedua untuk mengatasi kulit berminyak adalah oleskan masker lumpur atau tanah liat beberapa kali dalam seminggu. Masker yang cenderung gelap biasanya akan menyerap minyak dengan sempurna serta mengurangi iritasi kulit sensitif. Untuk mengatasi kulit berminyak cara ketiga adalah belilah kosmetik yang berbahan air karena produk yang berbasis minyak dapat meningkatkan minyak di wajah. Anda pun dapat menggunakan bedak tabur untuk memulas wajah Anda. Bedak tabur memang tidak akan menghentikan produksi minyak, tetapi meminimalkan minyak berlebih di kulit Anda. Untuk mengatasi kulit berminyak bagi anda yang sedang ber-KB, menghentikan atau mengubah jenis pil kontrasepsi yang Anda gunakan untuk membantu menghentikan kulit berminyak.

Mengatasi kulit berminyak: hindari menstimulasi kulit berlebihan, gunakan retinol dan daun seledri

Cara mengatasi kulit berminyak dapat dilakukan dengan menghindari menstimulasi kulit Anda secara berlebih. Exfoliating terlalu sering adalah pemicu umum produksi minyak yang berlebihan. Terus menerus menggosok atau scrubbing kulit juga bisa menyebabkan overstimulasi. Mengatasi kulit berminyak baiknya gunakan obat atau resep yang mengandung retinol guna mengontrol kulit berminyak serta menghindari iritasi pada kulit seperti kemerahan dan kulit mengelupas. Selanjutnya, untuk mengatasi kulit berminyak ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong hingga kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit). Mengatasi kulit berminyak  juga dapat dilakukan dengan mengoleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian cara cara mengatasi kulit berminyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar